Batalkan hutang pinjaman siswa. Tidak ada yang mengatakan hidup itu adil. | RUBEN NAVARRETTE JR.

Batalkan hutang pinjaman siswa.  Tidak ada yang mengatakan hidup itu adil.  |  RUBEN NAVARRETTE JR.

Hidup ini tidak adil.

Ini adalah pengamatan Presiden John F. Kennedy yang mengajari orang Amerika cara dunia pada konferensi pers pada Maret 1962. Ditanya tentang tentara cadangan yang dipanggil untuk bertugas di Vietnam meskipun telah “melakukan waktu mereka” yang ditempatkan di Berlin Barat, Kennedy tidak berbasa-basi.

“Selalu ada ketidaksetaraan dalam hidup,” katanya. “Beberapa pria terbunuh dalam perang dan beberapa pria terluka, dan beberapa pria tidak pernah meninggalkan negara itu, dan beberapa pria ditempatkan di Antartika, dan beberapa ditempatkan di San Francisco. Sangat sulit di militer, atau dalam kehidupan pribadi, untuk memastikan kesetaraan sepenuhnya. Hidup ini tidak adil.”

Saya bersama Jack, yang memang berada di jalur yang benar.

Saya menerima bahwa hidup ini tidak adil. Saya tidak menjadi korban. Salahkan budaya saya. Seperti kebanyakan orang Amerika Meksiko, saya dibesarkan untuk tidak mengeluh tentang ketidakadilan yang dirasakan. Saya diajari untuk bekerja keras dan membuat pengorbanan yang diperlukan untuk mewujudkan impian Anda menjadi kenyataan.

Jadi yakinlah, Amerika. Anda tidak akan mendapatkan tagihan untuk reparasi dari Meksiko Amerika atas pencurian Meksiko Barat Daya pada tahun 1848 – sebagai bagian dari perampasan tanah yang dikenal sebagai Perang Amerika Meksiko.

Bisnis “hidup dan biarkan hidup” ini bisa jadi sulit. Rekan-rekan Amerika kita – dan Amerika sendiri – tidak boleh dibiarkan selama berabad-abad karena pencurian, penindasan, rasisme, diskriminasi, dan perlakuan tidak adil lainnya.

Tentu saja, orang Meksiko-Amerika telah menjadi korban sepanjang sejarah. Mereka masih. Kita hanya perlu untuk tidak berpikir seperti korban.

Ini membedakan kami dari banyak orang Amerika, yang beribadah di altar korban. Mereka mengeluh tentang bagaimana itu tidak adil, dan itu tidak adil. Setiap orang yakin bahwa semua orang mencangkok jalan mereka di Easy Street. Bagi sebagian orang, transplantasi besar adalah keputusan pemerintahan Biden untuk membatalkan hutang pinjaman mahasiswa untuk ratusan ribu peminjam.

Departemen Pendidikan AS baru-baru ini membatalkan utang pinjaman mahasiswa untuk 40.000 orang. Departemen tersebut juga menawarkan kredit untuk membantu 3,6 juta orang lainnya melunasi pinjaman mereka berdasarkan rencana yang dirancang untuk membantu peminjam berpenghasilan rendah dan pegawai pemerintah.

Sementara itu, administrasi juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan utang pinjaman mahasiswa federal sebesar $7 miliar untuk sebanyak 350.000 peminjam penyandang disabilitas.

Tahun lalu, administrasi membatalkan utang lebih dari $17 miliar untuk 725.000 peminjam.

Salah satu argumen untuk pengampunan pinjaman adalah bahwa banyak dari sekitar 43 juta orang yang meminjam uang untuk bersekolah tidak diberi tahu oleh pemberi pinjaman bahwa mereka dapat memenuhi syarat untuk keringanan utang jika, misalnya, mereka tidak memperoleh cukup uang setelah lulus.

“Pinjaman siswa tidak pernah dimaksudkan sebagai hukuman seumur hidup,” kata Menteri Pendidikan Miguel Cardona dalam sebuah pernyataan. “Tapi tentu saja terasa seperti itu bagi peminjam yang dikunci dari keringanan utang yang menjadi hak mereka.”

Lalu ada politik. Presiden berusaha memenuhi janji kampanyenya—atau setidaknya melakukan upaya yang lemah untuk melakukannya. Dalam pemilihan presiden 2020, Biden menyerukan pembatalan utang pinjaman mahasiswa sebesar $10.000 untuk setiap peminjam. Tab yang diproyeksikan: lebih dari $400 miliar. Administrasi menjanjikan dolar, tetapi menghasilkan uang.

Namun, banyak orang Amerika tidak yakin. Mereka yang bangkrut untuk membiayai pendidikan mereka mengeluh bahwa program pengampunan pinjaman massal apa pun tidak akan “adil” bagi mereka yang melunasi hutang siswa mereka sendiri.

Saya mengerti keluhannya. Saya meminjam uang untuk kuliah dan sekolah, dan saya membayar semuanya kembali, meskipun itu tidak mudah. Tapi bukan itu sebabnya saya pikir itu ide yang buruk bagi pemerintah federal untuk memaafkan hutang pinjaman mahasiswa. Mengapa makan siang gratis adalah pelajaran pertama yang dipelajari seseorang setelah lulus kuliah? Itu hanya akan menyebabkan kerusakan.

Pada saat yang sama, saya tidak yakin bahwa argumen terkuat yang menentang pelunasan hutang siswa adalah tidak adil. Sekitar? JFK benar. Hidup ini tidak adil. Semakin cepat orang menerima fakta itu, semakin baik.

Sejenak saya berpikir, “Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka.” Saya membayangkan bagaimana rasanya ikut-ikutan menjadi korban nasional. Saya membuat daftar semua cara hidup yang tidak adil bagi saya – dimulai dengan fakta bahwa saya tidak terlahir sebagai Kennedy.

Setelah beberapa menit saya meremas daftar itu. Itu buang-buang waktu dan energi. Sama seperti hobi nasional kita yang mengeluh tentang ketidakadilan.

Alamat email Ruben Navarrette adalah [email protected]. Podcastnya, “Ruben in the Center,” tersedia di setiap aplikasi podcast.

Togel Singapore