Kebakaran hutan Arizona Utara memaksa beberapa warga mengungsi

Kebakaran hutan Arizona Utara memaksa beberapa warga mengungsi

FLAGSTAFF, Ariz. – Warga di pinggiran Flagstaff dievakuasi pada hari Selasa saat angin kencang mengipasi api, menutup jalan raya utama dan mendaratkan pesawat terbang yang dapat menjatuhkan air dan penghambat api ke kobaran api.

Sekitar beberapa ratus rumah di sepanjang US 89, utara Flagstaff, dievakuasi, kata juru bicara sheriff Coconino County, Jon Paxton. Petugas pemadam kebakaran menghadapi hembusan hingga 50 mph yang mendorong api melintasi jalan raya, kata pihak berwenang.

“Tiupannya kencang, dan ada abu yang berjatuhan di jalan raya,” kata Paxton.

Badan pemadam kebakaran dan penegak hukum pergi dari pintu ke pintu untuk memperingatkan tentang evakuasi. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dan tidak ada bangunan yang terbakar.

Api telah membakar lebih dari 100 hektar kayu dan rumput sejak dimulai Minggu sore 14 mil timur laut Flagstaff, kata Hutan Nasional Coconino. Penyebabnya sedang diselidiki.

Departemen Perhubungan Arizona menutup sebagian dari US 89, rute utama antara Flagstaff dan bagian paling utara negara bagian itu, dan rute utama ke dan dari komunitas Navajo Nation.

Palang Merah Amerika mendirikan tempat penampungan bagi para pengungsi di Sekolah Menengah Sinagua di Flagstaff. Tempat penampungan hewan peliharaan telah didirikan di Coconino Humane Association dan di Fort Tuthill, sebuah taman daerah dekat Bandara Flagstaff.

Angin diperkirakan akan menjadi tantangan sepanjang minggu ini, bersamaan dengan cuaca hangat dan kelembapan rendah, kata Dinas Cuaca Nasional.

“Saya tidak melihat adanya penurunan angin yang signifikan, saya tidak melihat adanya gundukan besar dalam kelembapan dan pada titik ini kami juga tidak mengharapkan adanya curah hujan,” kata ahli meteorologi Robert Rickey.

Sekitar 400 petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api, yang tampaknya bergerak ke timur laut menuju Monumen Nasional Gunung Kawah Matahari Terbenam dan tenggelam vulkanik, kata juru bicara Hutan Nasional Coconino Brady Smith.

“Bagus dalam arti tidak masuk ke daerah yang padat penduduknya, dan bahan bakarnya lebih sedikit,” katanya. “Tapi tergantung intensitas apinya, api masih bisa merambat di atas bara api.”

Di tempat lain di Arizona, petugas pemadam kebakaran memadamkan api di daerah berpenduduk jarang di Hutan Nasional Prescott sekitar 10 mil selatan Prescott. Penyebab kebakaran seluas 600 hektar sedang diselidiki.

Beberapa komunitas dievakuasi dan tempat berlindung didirikan di Universitas Yavapai.

Di Arizona selatan, rute jalan raya antara Bisbee dan Sierra Vista dibuka kembali Selasa setelah ditutup sekitar delapan jam semalam karena kebakaran semak di perbukitan yang menghadap ke Bisbee.

Result SGP