Pemanah memiliki banyak pilihan kompetitif di Nevada

Pemanah memiliki banyak pilihan kompetitif di Nevada

Angin sepoi-sepoi cukup untuk memberi kehidupan pada cabang pohon pinus dan juniper. Dengan suhu yang melayang di pertengahan tahun 60-an, perjalanan menyusuri jalan tanah menuju ke tempat tinggal Las Vegas Archers adalah pengingat yang menyenangkan tentang apa yang membuat pegunungan begitu menarik. Bahkan di Gurun Mojave.

Dari suatu tempat di pepohonan terdengar gumaman suara pelan dan kemudian suara panah yang jelas mengenai sponsor target. Keras!

Saya berada di tempat yang tepat.

Asosiasi Bowhunters Nevada mengadakan Kejuaraan Luar Ruangan Negara Bagian NFAA 2022 akhir pekan ini dan saya ingin melihat lebih dekat baik seri maupun kompetisinya. NFAA adalah singkatan dari National Field Archery Association, dimana NBHA adalah cabang negara bagian.

Turnamen dua hari sebenarnya adalah tiga penembak dalam satu. Ini termasuk putaran lapangan, pemburu dan binatang. Semua menggunakan level target kertas, meskipun konfigurasinya berbeda-beda untuk setiap putaran. Seperti yang Anda bayangkan, gunakan wajah target untuk gambar bulat hewan dari spesies yang dapat diburu.

Pada hari pertama, pemanah kompetitif menembakkan empat panah ke masing-masing dari 28 target selama Putaran Lapangan dan maksimal 42 panah ke 14 target selama Putaran Hewan. Pada hari kedua, mereka menembakkan 112 anak panah lagi ke 28 target selama Ronde Hunter. Secara total, setiap pemanah mampu menembakkan sebanyak 266 panah kompetisi selama dua hari acara.

Untungnya, saya menemukan beberapa pemanah yang sudah saya kenal – David Catalano dan Pat Lattimer, keduanya dari Reno. Mereka bekerja sama dengan Ashley McDermaid, juga dari Reno, dan John Thayer dari Las Vegas. Catalano, Lattimer, dan Thayer semuanya adalah anggota dewan direksi NBHA. Yang terakhir selama 26 tahun.

Kelompok itu cukup ramah untuk mengizinkan saya mengikuti mereka berkeliling dan mengajukan pertanyaan saat mereka melewati Putaran Lapangan. Pesaing menembak di kelas yang berbeda tergantung pada hal-hal seperti apakah mereka menembakkan busur majemuk atau busur panjang, bagaimana mereka mengatur busur atau usia mereka.

Untuk pemanah yang ingin mempersiapkan diri untuk perburuan besar yang akan datang, berpartisipasi dalam turnamen seperti Kejuaraan Luar Ruangan dan lainnya yang diselenggarakan oleh NBHA adalah cara yang bagus untuk mengasah keterampilan Anda. Terutama karena target tidak semuanya terletak di tanah datar dengan dudukan yang mulus. Meskipun jaraknya diketahui, target ditempatkan dalam berbagai pengaturan yang mengharuskan pemanah menyesuaikan tembakan mereka dengan cepat dan menguji kemampuan mereka untuk melakukan tembakan dalam berbagai situasi.

Beberapa bidikan dekat, dan lainnya jauh. Beberapa menawarkan tembakan datar dan yang lainnya mengharuskan pemanah untuk menembak ke atas atau ke bawah.

Meskipun empat pemandu wisata saya terlibat dalam kompetisi yang memberi mereka poin untuk kejuaraan negara bagian, saya kagum dengan dorongan dan bantuan yang mereka tawarkan satu sama lain. Selama kami bersama, tidak ada seorang pun di grup yang mengkritik orang lain. Semua pembinaan positif, dan saya mengamati perilaku yang sama di antara kelompok lain.

Salah satu hal hebat tentang terlibat dalam pemotretan NBHA adalah bahwa pemanah dapat mempraktikkan keterampilan mereka di berbagai negara bagian. Ini berarti belajar memotret dalam berbagai pengaturan. Berbicara tentang NBHA, Thayer berkata: “Semuanya sukarela. Kami adalah organisasi nirlaba, dan kami hanya ingin bersenang-senang dan mempromosikan panahan.”

Keanggotaan di Las Vegas Archers dilengkapi dengan akses ke jangkauan grup di Mountain Springs off Highway 160. Fasilitas ini mencakup dua rentang 28 target, satu rentang target 3D 20 hewan, dan satu area tampilan kepala lebar. Meskipun serial ini terbuka untuk anggota sepanjang tahun, serial ini hanya terbuka untuk umum selama sesi yang diselenggarakan. Anda dapat menemukan opsi dan persyaratan keanggotaan di situs web LVA (http://www.lasvegasarchers.net/.

Penulis lepas Doug Nielsen adalah pendidik konservasi untuk Departemen Margasatwa Nevada. Kolom “Luar Ruangan” miliknya tidak berafiliasi dengan atau didukung oleh NDOW. Pendapat apa pun yang dia ungkapkan di kolomnya adalah miliknya sendiri. Temukan dia di Facebook di @dougwritesoutdoors. Dia bisa dihubungi di [email protected]

daftar sbobet