Peneliti AS, konservasionis bentrok soal kepiting tapal kuda | Lingkungan

Peneliti AS, konservasionis bentrok soal kepiting tapal kuda |  Lingkungan

Kepiting tapal kuda telah berenang di lautan dan di kolam pasang surut selama lebih dari 400 juta tahun, memainkan peran penting dalam ekosistem di Pantai Timur Amerika Serikat, serta menjadi barang berharga untuk umpan memancing dan penelitian medis.

Darah birunya dipanen untuk peneliti medis dan digunakan oleh produsen obat dan alat medis untuk menguji kotoran berbahaya dalam vaksin, prostetik, dan obat intravena.

Kepiting digunakan oleh nelayan sebagai umpan untuk menangkap belut dan siput laut. Dan telur mereka adalah sumber makanan penting bagi subspesies burung yang menurun yang disebut simpul merah – burung pantai migrasi berwarna karat yang terdaftar sebagai terancam punah di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah.

Kepentingan yang bersaing telah menyebabkan perselisihan antara peneliti, awak kapal penangkap ikan, dan pencinta lingkungan atas perlindungan baru yang dirancang untuk memelihara lebih banyak kepiting.

Dalam penelitian medis, hewan-hewan tersebut dikuras darahnya dan dikembalikan ke pantai, tetapi banyak yang mati karena pendarahan. Dan dorongan untuk menciptakan alternatif sintetik belum berhasil menghentikan penggunaan kepiting secara bertahap.

Pemanenan kepiting tapal kuda telah muncul sebagai masalah kritis bagi para konservasionis dalam beberapa tahun terakhir karena simpul merah.

Burung-burung – yang bermigrasi sekitar 30.577 km (19.000 mil) bolak-balik dari Amerika Selatan ke Kanada, berhenti untuk makan di sepanjang jalan – membutuhkan perlindungan yang lebih kuat dari kepiting tapal kuda untuk bertahan hidup, kata Bethany Kraft, direktur senior konservasi pesisir di Audubon. . Masyarakat.

Kraft dan pendukung satwa liar lainnya mengatakan fakta bahwa pedoman penanganan kepiting bersifat sukarela, tidak wajib, menempatkan simpul merah dalam risiko.

“Memastikan ada cukup untuk memberi makan burung-burung ini dalam penerbangan yang sangat besar dan sangat panjang ini sangat penting,” kata Kraft. “Ada hubungan yang sangat jelas antara kepiting tapal kuda dan kelangsungan hidup simpul merah dalam beberapa dekade mendatang.”

Selama bertahun-tahun, kepiting tapal kuda telah dipanen untuk digunakan sebagai umpan dan obat-obatan dari Florida hingga Maine, meskipun panen terbesar terjadi di Maryland, Delaware, Massachusetts, dan Virginia. Menurut statistik perikanan federal AS, kepiting tersebut bernilai total sekitar $1,1 juta di dermaga pada tahun 2021.

Angka itu dikerdilkan oleh spesies makanan laut seperti lobster dan scallop, yang seringkali bernilai ratusan juta dolar. Namun, nelayan kepiting tapal kuda adalah pelayan yang berdedikasi dari perikanan yang menyediakan produk penting, kata George Topping, seorang nelayan dari Maryland.

“Semua yang Anda lakukan dalam hidup berasal dari darah kepiting tapal kuda. Vaksin, antibiotik,” katanya. “Stok kepiting tapal kuda itu sehat.”

Data Hongkong