Remaja California yang hilang bersatu kembali dengan keluarga karena surat perintah penangkapan Nevada

Remaja California yang hilang bersatu kembali dengan keluarga karena surat perintah penangkapan Nevada

Pencarian selama bertahun-tahun untuk seorang remaja autis yang menghilang di California berakhir dengan mengharukan minggu lalu, sebagian berkat surat perintah penangkapannya yang dikeluarkan di Goodsprings.

Connerjack Oswalt, kini berusia 19 tahun, menghilang dari rumahnya di Clearlake, California pada September 2019.

“Saya tidak pernah berhenti mencarinya. Tidak ada hari yang berlalu tanpa saya mencarinya, dalam bentuk atau bentuk tertentu, ”kata ibu Oswalt, Suzanne Flint, kepada The Associated Press.

Tepat setelah jam 5 pagi pada tanggal 9 April, hampir tiga tahun setelah Oswalt menghilang, deputi dari Kantor Sheriff Summit County di Utah menemukan seorang pria tak dikenal di depan sebuah toko serba ada di area Park City. Lt. Sheriff Andrew Wright mengatakan para deputi membujuk pria itu untuk masuk ke mobil patroli mereka.

“Dia kedinginan dan menggigil. Pagi itu sangat dingin, ”kata Wright kepada Las Vegas Review-Journal pada hari Senin. “Mereka menawarkan untuk memasukkannya ke dalam kendaraan patroli mereka. Itu hanya isyarat baik untuk membantunya melakukan pemanasan.”

Di dalam mobil patroli, para deputi membujuk pria itu untuk memberikan sidik jarinya, yang kemudian dijalankan melalui database polisi, kata Wright. Para deputi mengetahui bahwa pria itu dicari di Goodsprings dengan nama “Conner Oswald” atas tuduhan bahwa dia mencoba menyerang seorang Patroli Jalan Raya Nevada dengan sebuah batu di sepanjang Interstate 15 pada bulan Oktober.

Pencarian online oleh operator kemudian menentukan bahwa “Oswald” sebenarnya adalah Oswalt, dan orang yang hilang itu dipertemukan kembali dengan keluarganya.

“Ternyata itu adalah pertemuan yang sangat ajaib,” kata Wright.

Pertemuan di I-15

Persisnya apa yang dilakukan Oswalt dan bagaimana dia bertahan sejak dia hilang adalah sebuah misteri. Yang diketahui adalah bahwa pada 19 Oktober 2021, pukul 14:21, seorang polisi bertemu dengannya di sepanjang bahu kanan jalur utara I-15 dekat Goodsprings, menurut laporan penangkapan yang ditulis oleh Trooper Chris French.

“Saya prihatin dengan kesejahteraan subjek karena dia berjalan di dekat garis kabut putih pekat dan tampak tidak menyadari sekelilingnya,” tulis French dalam laporan tersebut.

French menepi dan mencoba melakukan kontak dengan pria itu, yang kemudian diidentifikasi sebagai Oswalt. French mengatakan Oswalt terus menjauh darinya.

“Subjek laki-laki tampak putus asa dan marah dan tampak dalam semacam kesusahan,” tulis polisi itu. “Perilakunya seperti orang yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri atau menyediakan tempat berlindung yang layak untuk dirinya sendiri.”

French mengatakan Oswalt tampaknya mulai menangis, tetapi kemudian dia mengambil sikap yang menunjukkan bahwa dia ingin melawan polisi tersebut. French memperingatkan Oswalt bahwa dia akan menggunakan Taser jika perlu, tetapi Oswalt mengabaikan perintah polisi itu, kata French. Oswalt kemudian membungkuk, mengambil sebuah batu besar dan “melemparkan batu itu ke kepalaku, nyaris tidak mengenaiku,” kata French.

French mengatakan dia menggunakan senjata bius pada Oswalt dengan sedikit efek. French mencabut senjata apinya sebentar, tetapi mampu menahan Oswalt dengan memerintahkannya ke tanah. Polisi lain juga membantu memborgol Oswalt dan ambulans dipanggil ke tempat kejadian untuk evaluasi.

Buku sebagai John Doe

Oswalt memberi polisi itu tiga nama berbeda: Conner Jack, Conner Stray dan Conner Oswalt dengan dua tanggal lahir yang berbeda. Pihak berwenang tidak dapat segera memverifikasi identitasnya. Dia kemudian dipesan ke Pusat Penahanan Kabupaten Clark sebagai “John Doe” atas tuduhan penyerangan terhadap orang yang dilindungi dan percobaan penyerangan. Dia didakwa dengan nama “Conner Oswald,” menurut catatan Goodsprings Justice Court.

Meskipun Oswalt telah dilaporkan hilang di California, tidak akan dipertanyakan kapan Oswalt dimasukkan ke penjara Southern Nevada kecuali sidik jarinya telah dimasukkan ke dalam database polisi ketika dia pertama kali dilaporkan hilang, kata Larry Hadfield, juru bicara kepolisian Las Vegas. dikatakan.

Wright mengatakan tampaknya tidak ada sidik jari yang tercatat di database polisi dari kasus orang hilang California karena pihak berwenang Summit County hanya mengetahui penangkapan dan surat perintah penangkapan “Conner Oswald” dari Clark County.

Catatan pengadilan menunjukkan bahwa pihak berwenang di Goodsprings dengan cepat mengetahui bahwa masalah kesehatan mental berperan dalam penuntutan Oswalt.

Pembela Umum Clark County Shannon Phenix memberi tahu pengadilan bahwa kliennya tampaknya tidak memahami dakwaan tersebut, tidak dapat menunjukkan perilaku yang pantas di ruang sidang atau memberikan informasi yang relevan kepada pengacaranya.

Oswalt dikirim ke Lakes Crossing di Sparks di mana para terdakwa yang sakit jiwa diperiksa untuk menentukan apakah mereka kompeten untuk diadili.

Oswalt tidak mengajukan keberatan atas dua tuduhan penyerangan. Permohonan tanpa kontes bukanlah pengakuan bersalah, tetapi mengakui kemungkinan besar jika kasus tersebut dibawa ke pengadilan.

Oswalt diperintahkan untuk membayar denda $500 atau menyelesaikan 50 jam pelayanan masyarakat dengan hukuman percobaan enam bulan penjara. Pada 8 Februari, pengadilan mengetahui bahwa Oswalt tidak menghubungi pengacaranya. Pada 22 Februari, surat perintah dikeluarkan di Goodsprings untuk penangkapannya.

‘Tidak kering mata di kamar’

Wright mengatakan sebelum pertemuan deputi Summit County dengan Oswalt di luar toserba, penegak hukum telah beberapa kali bertemu dengan Oswalt. Warga yang prihatin menelepon kantor sheriff berulang kali untuk melaporkan seorang pria tunawisma mendorong kereta belanja di daerah di mana suhu semalam turun di bawah titik beku.

“Setiap saat, deputi kami melakukan kontak dengannya,” kata Wright. “Dia enggan memberikan informasi apa pun, tetapi deputi kami tidak punya alasan untuk mendesak lebih banyak informasi tentang identitasnya karena dia tidak melanggar hukum.”

Wright mengatakan para deputi berulang kali menawarkan bantuan kepada pria tak dikenal itu, tetapi “semua yang kami tawarkan kepadanya, dia menolak. Dia bilang dia baik-baik saja.”

Setelah Oswalt dibawa ke mobil patroli untuk melakukan pemanasan di luar toko serba ada — dan setelah polisi menyadari bahwa dia dicari dengan nama “Conner Oswald” di Clark County — seorang operator memperoleh catatan online dari Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi mulai mencari

“Enam belas halaman dalam dia menemukan nama Connerjack Oswalt dengan lebah,” kata Wright. “Mereka melihat foto orang yang hilang, tentu saja mereka memilikinya, mereka berinteraksi dengannya, dan mereka berkata, ‘Ya ampun, kami pikir itu dia.'”

Keluarga Oswalt kemudian diberitahu.

“Deputi kami bertemu dengan ayah tiri dan kakek, menunjukkan beberapa foto, dan kami menelepon ibu,” kata Wright. “Pertemuan yang sangat emosional dengan para deputi kami. Tidak ada mata kering di kamar.”

Oswalt dibawa ke rumah sakit dan berkumpul kembali dengan keluarganya, kata Wright, tetapi Oswalt tidak mau pulang bersama mereka. Otoritas setempat di Utah kini menyediakan sumber daya untuk Oswalt dan orang yang dicintainya.

“Salah satu pekerja sosial lokal kami dalam penjangkauan krisis pada dasarnya adalah penghubung antara petugas perawatan medis dan keluarga,” kata Wright.

Wright mengatakan para deputi di sana merasa terhormat mencoba mendapatkan bantuan untuk Oswalt.

“Kami senang Connerjack ditemukan dalam keadaan hidup,” katanya.

Hubungi Glenn Puit melalui email di [email protected]. Mengikuti @GlennatRJ di Twitter.

sbobet